Kamis, 24 Mei 2012

Bunda


Mama segalanya, mama segalanya, inspirasi gua, motivasi gua, mama hebat !!
Cerita ini terinspirasi dari lagunya melly yang nyesek banget di ati gua ..
Lu tau kalo idup gua ini penuh perjuangan mama gua, single perent !! itu bukan hal gampang, seorang ibu yang ngebesarin anak-anaknya sendirian, ngrelain semuanya demi anak-anaknya. Dia gak peduli omongan jelek orang-orang tentang dirinya. Yang dia tau Cuma gimana cara anak-anaknya ngrasa gak minder sama anak-anak laen yang punya bapak. Dia selalu nampakin muka yang riang, selalu ngehibur anak-anaknya. Candanya, tawanya. Dan gua tau itu Cuma sandiwara, gua tau itu Cuma cara dia ngehibur diri, dan gua tau sebenernya dia sakit. Ngelihat anak-anaknya yang nggak punya bapak lagi, dia sakit. Gua tau, dia hanya nyari pelampiasan dengan cara seperti itu
Mama gua hebat !! yah, mama gua hebat men
Lu tau kan mama gua hebat,
Dia ngebiayaan gua, selalu nurutin apa yang gua mau, selalu supod gua dalam kegiatan apapun yang menurutnya bisa bikin ati gua seneng dan nglupain bapak gua, temen curhat yang asik dan gak mungkin ngehianatin gua, selalu banggain gua didepan orang-orang. Ini anak gua, walopun gak punya bapak dia bisa nglebihin anak lu !! itu mama gua, mama yang hebat bukan ?
Sosok wanita yang mandiri, teges dan ulet !!
Gua sayang mama gua, dan benci bapak gua. Benci !! sampek matipun gua akan benci dia
Kajadian yang selalu gua inget sampek sekarang itu waktu bapak gua nampar mama. Gua liat pake mata gua sendiri, mungkin ancur banget perasaan mama waktu itu, kanapa di depan anak-anaknya ?semua masalah tanpa kekerasan emang gak bisa selesai ?
Mungkin dia malu setengah mati sama gua,
Gua nakal, gua nakal, gua gak tau betapa sakitnya mama waktu liat gua rusak. Gua gak sadar betapa beratnya posisi dia sewaktu gua bilang mama gak sayang gua. Dia sayang men, dia sayang sama gua, sayang banget. Gua egois, gak mikir betapa beratnya posisi mama saat itu
Kerja, ngurusin gua, kakak. Selama bertahun-tahun dia hidup seperti itu, dan gua tau dia nyesek banget, ngeliat gua nyari pelampiasan negatif apalagi ?maafin gua ma, maafin gua yang waktu itu belum bisa mikir dewasa. Maafin gua yang selama ini hanya bikin mama sakit !! maafin gua ma, maaf
Hidup single perent selama bertahun-tahun, hidup sederhana, dia rela ngkos dan jarang makan hanya untuk nyukupin kebutuhan gua dan kakak. Dia rela, dia mama gua !! mama yang hebat, hanya memikirkan perasaan gua dan kakak. Rasa sakit yang mungkin dia rasa tak dia rasa lagi. Hanya kehidupan baru. Gua , mama dan kakak !! tanpa seorang bapak di kehidupan gua
Sementara mama gua susah, sementara mama gua sengsara ngehidupin gua. Bapak gua enak-enakan sama cewek laen, dan dia masih ada hubungan sodara sama gua. Gimana bisa nggak ?tinggal aja sekampung, gimana bisa gak sakit tiap saat bisa ketemu, nglihat mukaknya. Anak tirinyapun satu sekolah sama gua, tiap pagi dia anter anak barunya kesekolah bawa motor. Sementara mama nganter gua jalan kaki, ngegandeng gua. Tiap hari, susahnya hidup gua saat itu. Gua lihat dia, gua bisa lihat !! lihat bapak gua bonceng anaknya, anak barunya. Dengan polosnya gua tanya sama mama “kenapa papa gak nganter kita ma ?kenapa papa jarang pulang ?” pertanyaan bodoh seorangg bocah yang baru beranjak diusia 4tahun. Dan lu tau mama gua jawab apa, sambil tersenyum dia bilang “papa pulang kok nak, papa mungkin sibuk nganter ponakannya, papa sayang kamu, kamu yang pinter yah ! nanti suatu saat pasti kamu tau sendiri”
Gua udah tau kok ma, gua udah tau kalo bapak gua gak bakal balik sama mama. Gua tau dia hanya ngejar harta cewek itu, gua tau kao dia ninggalin mama gara-gara harta !! gua tau itu semua, gua tau
Gara-gara materi mata bapak gua di butakan, gara-gara duit mama gua di tinggalin. Betapa hancurnya kehidupan gua !! betapa sakitnya mama gua
Dia sayangin gua, sayang yang begitu tulus dari seorang single parent !! gua seneng kok mama sendirian, gua seng kok mama gak disakitin lagi sama bapak gua. Gua seneng
Suatu saat nanti giliran gua yang bawa mobil nglewati dia, suatu saat nanti mama kok yang duluan gua naikin Haji, suatu saat nanti gua yang angkat semua derajat keluarga gua. Dari hinaan orang-orang yang selalu ngrendahin mama gua !! dari orang yang taunya Cuma omong, mata mereka yang selalu natap keluarga gua negatif. Gua bisa buat keluarga gua terhormat !! gua sukses ma, gua sukses kelak, gua sukses dan buat mama bangga. Gua sukses
Mereka yang gak tau apa-apa soal hidup gua, hanya bisa natap gua negatif , kata mereka gua selalu dimanja, oleh manjaan itu gua jadi brutal, jadi cewek urakan. Sampek-sampek anak-anak mereka gak ngebolehin buat maen sama gua. Gua gak punya temen, it’s oke, gak masalah buat gua, gua punya sahabat hidup kok, gua punya mama yang selalu dengerin semua curhatan gua, mama yang selalu dengerin semua keluh-kesah gua. Buat apa punya temen kalo bisanya cuman manfaatin gua dan hanya butuhnya doang mereka nyamperin gua, gua punya Mama men. Gua masih punya mama, kakak gua yang urakan juga gak masalah buat keluarga kecil gua. Apa mereka tau kalo dengan manjaan itulah mama gua bisa buat gua gak minder dari anak-anak lu ?apa mereka tau gimana kerasnya keluarga kecil gua buat ngejalanin hidup ?apa mereka tau gimana sakitnya keluarga kecil gua tanpa seorang bapak. Hanya kesan negatif yang mereka lontarkan sama keluarga gua, hinaan dan omongan rusuh tentang mama gua.
Mama slalu wanti-wanti gua agar bisa jaga diri, ngajarin gua tentang jaga perasaan orang laen, ngajarin agar bales mereka dengan kebaikan, ngajarin gua hidup tanpa tumpuan omongan doang,ngajarin gua agar teges, walopun kita sederhana, kita masih punya wibawa, ngajarin gua buat mandiri, buat kuat walopun gua cewek, ngajarin gua buat gak takut sama orang selagi kita benar, menjadi wanita yang tegar dalam segala masalah apapun. Jangan dengarkan apa kata orang yang hanya liat dari luarnya doang
Tapi gua sekarang punya Papa !! Papa yang sayangnya nglebihin bapak kandung gua, Papa yang selelu dorong gua buat sukses, Papa yang memotivasi gua agar bisa bales bapak gua yang HINA itu. Gua punya Papa sekarang dan punya kakak-kakak cowok yang keren pula. Gua sayang Papa Mama gua sekarang, tanpa bapak !! kasih sayang seorang bapak yang gak gua dapetin selama itu, bisa gua dapetin sekarang. MOVE
Sedikit motivasi buat kalian kan, membina hubungan perkawinan itu gak mudah men. Jangan asal ngomong aja buat nikah. Lu harus mateng, kalo jadinya gini, semuanya jadi sakit kan ?
Iya kalo keluarga lu dasarannya tajir setengah mampus, kalo kayak keluarga gua yang sederhana ?bunuh diri lu bisa-bisa. Mama gua kuat dan gak mungkin nglakuin hal sebodoh itu
Jangan sampek hubungan perkawinan lu ntar berantakan, pecah di tengah jalan saat lu udah punya anak pula. Suatu hubungan rumah tangga lu baru lu rasain saat suami lu gak ada duit buat nyukupin segala kebutuhan lu. ayo move, gua punya Papa Mama kok sekarang. Semangaaaattt !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar